Ad Code

Kapan Waktu Yang Tepat Makan Pisang


Pisang memiliki rasa manis dan mengenyangkan. Karena itu, banyak orang memilih makan pisang untuk mengganjal perut sebelum memasuki waktu makan.



Sebenarnya tidak ada waktu yang tepat untuk makan buah. Namun, sebaiknya konsumsilah buah sebelum waktu makan utama. Hal tersebut akan membantu tubuh mengonsumsi makan tidak berlebihan di sesi berikutnya. Ini penting untuk menjaga berat badan.

Konsumsi pisang di siang hari dapat membantu mengembalikan energi tubuh. Kandungan gula alami dalam pisang dan serat yang tinggi dapat membuat energi tubuh cepat terisi.

Penelitian juga menunjukkan bahwa mengonsumsi dua pisang dapat memberikan energi yang cukup untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit. Selain itu, memakan pisang atau buah lainnya beberapa saat sebelum jam makan dapat membantu tubuh lebih cepat merasa kenyang.

Bila mengalami gangguan tidur pada malam hari, Ada sebaiknya mulai mengonsumsi pisang beberapa jam sebelum tidur malam. Sebab, pisang mengandung zat yang dapat memberikan efek menenangkan pada otak.

Sebuah studi yang diterbitkan di dalam Journal of Pineal Research menunjukkan, mengonsumsi pisang yang mengandung melatonin berkorelasi dengan peningkatan melatonin, hormon yang mengendalikan siklus tidur dan bangun Anda.

Periset menemukan bahwa dengan mengonsumsi ekstrak jus pisang atau setara dengan dua pisang kupas, kadar melatonin serum meningkat sebesar 0,14 miligram.

Selain itu, makan pisang setidaknya setengah jam sebelum tidur membantu tubuh terhindar dari sembelit. Serat dalam pisang akan membantu melancarkan buang air besar, sementara kandungan nutrisinya akan membuat Anda tidak ngemil sebelum tidur.

Perlu diketahui bahwa pisang merupakan buah yang tinggi serat dan baik untuk membantu sistem pencernaan. Selain itu, pisang merupakan sumber kalium, vitamin B6, magnesium, dan vitamin C. Jadi, jangan ragu untuk mengganti camilan Anda dengan pisang dan buah-buahan lainnya, ya.

Sumber : klikdokter.com



from Halo Dunia Network http://ift.tt/2xsrCqf
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu